Rabu, 29 Oktober 2008

CARA MUDAH MEMBUNUH ORANG

Judul ini saya ambil dari buku Managemen kecerdasan yang ditulis oleh taufiq pasiak, bahwa ternyata sangat gampang membunuh orang yaitu dengan cara memberikan pujian-pujian palsu sampai mabuk kepayang dan akhirnya mati. Fenomena inilah yang saat ini ada dikehidupan. Betapa kita ini sangat alergi terhadap kritik dan haus akan pujian, kita berjalan dengan mendongakkan kepala tampak gugusan langit tergambar kumpulan awan putih yang indah tanpa bisa kita raih, padahal lurus didepan mata banyak kegelisahan, amarah, dan ketidakpuasan, kita tak menyadari bahwa sekecil apapun protes orang lain kepada kita adalah bentuk dari ketidak ridhoan orang lain kepada kita, selayaknya kita dengar dan perhatikan sebagai bahan renungan bahwa ternyata sepak terjang kita selama ini telah melukai orang lain.
Pola hidup seperti ini akan menghilangkan rasa syukur kita kepada Sang Maha Pengasih, kita menutup mata dan telinga pada keadaan yang sebenarnya terjadi.
Bahwa sebenarnya tidak ada sesuatu yang baru dari kita, semua tergantung dari bentuk rasa syukur kita menghadapi hidup, ketika kita mengalami sesuatu yang tidak kita inginkan maka yang pertama harus kita tanamkan adalah mengakui dan menerima segalanya , dan berupaya kembali memperbaiki diri , pada saat pikiran itu menjadi sebuah keyakinan maka Allah akan membukakan jalan dengan menggerakan alam semesta turut memberikan tahapan tindakan untuk kita menjadi lebih baik.
Gresik, 2008
Acak dewi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

menarik,saat ini lagi tren tuh....